Kamis, 19 Februari 2009

WINA DAN DAYU (maaf y day, jd nyeritain pengalaman kita)



SALAM HARMONI

“Dayu, kamu sekarang dimana?”, Tanyaku pada konco rewo-rewo penelitian saat aku studi S1.
“Aku di Sierad JABAR Win!”

Yeah, walau jarak memisahkan hubungan perkoncoan kami, tapi itu tak menjadi kendala bagi kami bertukar informasi dan motivasi. (JAMAN SMS, HP, MMS BAHKAN VIDEO CALL gtuuuwh wakakakakak)

Lanjuuuut…

Panjang cerita teruntai dari percakapan kami yang bermuara pada kesamaan nasib kami dalam dunia kerja yang dihiasi dengan system kontrak dan penalty jika kami melanggar kontrak. Dayu di JABAR dan aku di JATIM. Kami telah terlempar sejauh lebih dari 300 km dari kota Semarang yang notabene tempat tinggal kami sedari orok (orok = bayi).

Dayu ragu untuk menerima pekerjaan itu, Dia sangsi apakah segalanya akan berjalan seperti yang dia harapkan.

Well, aku sendiri sudah tanda tangan kontrak kerja. Tak ada lagi keraguan yang boleh mencemari semangatku. Aku pun ingin Dayu tak ternoda motivasinya karena ancama di depan.

Aku pun mulai menceritakan pengalamanku. Aku pun sama seperti dia pada awal perjalanan pekerjaanku. Ragu. Tapi segera aku pakai kaca mata yang diberikan Tuhan yang Maha Satu untukku. Kaca mata yang membuat segalanya terlihat indah. (n_n)


Aku dikontrak awal selama 2 Th. Jika aku melanggar dari segala kesepakatan yang tertuang dalam perjanjian kontrak maka aku harus mengganti dengan sejumlah uang yang jumlahnya cukup besar (Bisa untuk buat beli motor MIO baru bo’)
Tapi aku tak ingin momok di depan mematahkan semangatku. Aku melihat ini sebagai tantangan dan KESEMPATAN langka. Tak semua orang seperti aku dan dayu. Mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang kami.

Aku cuplik 3 kata-2 motivasi untuk dayu (dan u/ menguatkan diriku jg c)

DIA YANG MENOLAK UTK MENERIMA KESEMPATAN YANG LANGKA, AKAN KEHILANGAN HADIAH SEPERTI DIA TELAH KALAH.
WILLIAM JAMES


ORANG-2 YANG DAPAT MENGHADAPI HIDUP ADALAH MEREKA YANG BANGKIT DAN MENCARI KEADAAN SEPERTI YANG MEREKA INGINKAN, DAN JIKA TIDAK MENEMUKANNYA, MEREKA AKAN MENCIPTAKAN KEADAAN TERSEBUT
GEORGE BERNARD SHAW

KESEMPATAN AKAN MENDATANGI MEREKA YANG BERPIKIRAN SIAP
LOUIS PASTEUR

SO, Jadikan ini sebagai tantangan. Perlakukan jalan yang di hadapan menjadi Kesempatan.

Apapun yang kita lakukan sekarang, kerjakanlah sebaik-baiknya. Apapun Kesempatan itu, pergunakanlah semaksimal mungkin.

TUHAN MELIHAT USAHA KITA KAWAN. DAN JIKA KITA DAPAT MELALUI JALAN YANG DI SIAPKAN OLEH-NYA DENGAN HASIL TERBAIK YANG DAPAT KITA LAKUKAN DAN KEIKHLASAN, MAKA GRADE KITA AKAN NAIK DI MATA-NYA. DAN KITA PUN PASTI NANTINYA AKAN DI TEMPATKAN OLEH-NYA DI SUATU KESEMPATAN LAIN LAGI YANG LEBIH BAIK DAN SEMAKIN BAIK.

JADI, Ayo gunakan kesempatan yang sekarang….

KITA MAU NAIK KELAS KAN??? BELAJAR DULU!?

SALAM HARMONI
wina