Kamis, 19 Februari 2009

SOMBONG? NARSIS? OVER PeDe ATAU SUGESTIKAH INI?

SALAM HARMONI

Saat masih studi S1, aku dipanggil dengan sebutan’MAMI’. Well, aku anggap itu adalah sebutan kesayangan dari teman-temanku (padahal ada sejarahnya siiih). ;-p

“Mami cantik, keren, cerdas, imut” , JELAS ITU ADALAH KATAKU SENDIRI PADA teman-temanku.
Aku mengatakan itu adalah bagian dari candaanku, sebagian lagi mengatakan aku PeDe banget,. Parahnya lagi, saat kira-kira semester 3 istilah ‘NARSIS’ mulai membuming seantero generasi penerus bangsa. Wikikikikikikik.
Alhasil, aku dianggap cewek paling narsis seantero jagat kampus. Gayaku yang aku rasa cukup energik (hahahaha) karena cap narsis begitu melekat maka banyak anggapan ‘mami ke PeDe an’.

Apa aku marah?

Ada yang malah di belakangku geleng-geleng kepala dan menganggap gayaku bikin eneg (I know who U are guys…wakakakakakak)

Apa aku balik mengumpat?

AKU TIDAK PERNAH MARAH, AKU TETAP MENJADI DIRIKU SENDIRI.

Karena perlu diketahui, semua yang kulakukan itu adalah cara pribadiku untuk mensugesti diri. Bahkan kata-kata yang mirip mimpi seperti =
“MAMI besok penghasilan minimal 5 M sebulan” (kukatakan pada temanku kak Mertha)
“Aku akan menjadi orang sukses dunia akhirat” (janjiku pada Tuhan, Pribadi dan Keluarga)
“Aku akan memiliki pabrik pakan sendiri kelak” (Aku katakana pada dosenku dan mbak Tita. Pasti banyak yang akan menganggap g mungkin. Padahal pabrik seperti apa dulu? Y gak?wehehehehehehehe)
“Saya akan jadi pengusaha pak.” (Aku katakana pada atasanku Pak Hendra)
Itu bukan KESOMBONGAN, NARSIS, ATAU SEKEDAR OMONGAN TANPA REALITA DAN EFFORT UTK MERAIHNYA GUYS!!?

AKU MENANTANG DIRIKU SENDIRI, AKU MENJADIKANNYA SUGESTI, AKU MENGULANG-ULANG MEMBISIKKANNYA PADA ALAM, AKU YAKIN SEMESTA AKAN MEMBANTUKU.

----------OO---------

Dan aku menjadi seperti sekarang, Tuhan membuka jalan terangnya untukku untuk meraih apa yang ku mimpikan, agar tak sekedar menjadi impian konyol. AKU BENAR-BENAR MERASAKANNYA.


------------------OO-------------------

So hilangkan dari kamusmu kata =
MUNGKIN AKU AKAN JADI….., KALAU BISA AKU AKAN….., APA BISA AKU JADI…., AKU BIASA SAJA….., AKU PAS-PASAN…., dll. WALAU HANYA UNTUK MERENDAH!!?

SEMESTA MEREKAMMU GUYS!!?
ALAM MENANGKAP PERKATAANMU!!?

----------------OO------------------------

Contoh kasus yang jangan di Contoh=

Dhika : Mami kamu cantik banget pakai baju merah itu
Wina (mami) : Ah, nggak ah. Masak sih?

Contoh kasus yang =

Dhika : Mami kamu cantik banget pakai baju merah itu
Wina (mami) : Hehehe, always donk. Hahahahahaha. Alhamdulillah.

-------------------oo-----------------------

SO AYO BILANG, AKU PASTI BISA…..AKU MAMPU…..
Dibilang NARSIS? Siapa takut!!?

Manusia menangkap kata-katamu dari yang tersirat. Tuhan dan alam menangkap kata-katamu baik yang tersirat maupun tersurat. Intinya ketika kamu berkata, katakanlah segala kebaikan dengan NIAT yang baik pula. Penilaian Tuhan adalah yang utama.

SALAM HARMONI
wina